Miliki Kinerja Keuangan Terbaik, Bank DKI Raih Penghargaan Best CFO

Bisnis  SABTU, 14 DESEMBER 2019 , 07:22:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Miliki Kinerja Keuangan Terbaik, Bank DKI Raih Penghargaan Best CFO

Bank DKI raih Penghargaan Best CFO/Ist

Bank kebanggan warga Ibukota, yakni Bank DKI meraih penghargaan sebagai 20 bank berkinerja terbaik di Indonesia dan Best CFO in financial Institution.

Penghargaan tersebut diberikan kepada 20 bank yang memiliki pertumbuhan kinerja keuangan yang baik dalam periode Juni 2017 s/d Juni 2019. Direktur Keuangan Bank DKI, Sigit Prastowo menerima langsung penghargaan bergengsi tersebut.

Sigit Prastowo menjelaskan, per Juni 2019 Bank DKI berhasil membukukan pertumbuhan kinerja yang baik.

Hal tersebut ditunjukkan dengan realisasi total kredit dan pembiayaan sebesar Rp29,5 triliun per Juni 2019 atau tumbuh 5,9 % dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp27,9 triliun.

Bank DKI terus mendorong peningkatan penyaluran kredit, terutama kepada sektor UMKM di DKI Jakartaā€¯ ujar Sigit dalam keterangannya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (13/12).

Sigit menambahkan pertumbuhan kredit Bank DKI didorong oleh kredit pada segmen UMKM yang tumbuh sebesar tumbuh 18,0% secara tahunan, dari Rp. 1,1 triliun menjadi Rp. 1,3 triliun.

Pertumbuhan kredit segmen UMKM tersebut ditopang oleh pertumbuhan kredit mikro yang mencatatkan pertumbuhan 33,3%, dimana per Juni 2019 tercatat sebesar Rp.843,0 miliar.

"Hal ini sejalan dengan strategi Bank DKI dimana penyaluran kredit kepada UMKM menjadi fokus utama untuk dikembangkan mengingat segmen UMKM yang merupakan sektor ekonomi yang prospektif dan aman serta dalam rangka mendukung program kerja Pemprov DKI Jakarta," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca