Menuju 100 Tahun Indonesia, Ketua PWI: Jangan Takut Bermimpi

Ragam  RABU, 18 DESEMBER 2019 , 14:06:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Menuju 100 Tahun Indonesia, Ketua PWI: Jangan Takut Bermimpi

Atal S Depari/Panji Satria

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Seminar 100 Tahun Indonesia Jilid II di Auditorium Adhiyana, Gedung Antara, Jakarta Pusat, Selasa (18/12).

Ketua PWI Atal S Depari dalam sambutan pembukaannya menyampaikan, acara seminar ini merupakan kali kedua yang digelar setelah sebelumnya telah diselenggarakan seminar serupa pada 16 Oktober lalu.

"Periode 100 tahun tinggal 26 tahun lagi dan itu bukan waktu yang lama. Kalau 2045 disebut akan ada bonus demografi maka hal itu harus dipersiapkan agar yang dikhawatirkan yakni jeblok tidak terjadi," kata Atal.

Makanya, khusus seri kedua ini, PWI mengundang tokoh muda wanita sebagai narasumber. Menurut Atal, keberadaan perempuan tidak boleh dipandang sebelah mata. Tema yang diangkat pun cukup menarik, yakni 'Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045'.

"Kenapa kita bermimpi? Karena semua yang ada di dunia diawali dengan mimpi. Jadi jangan takut bermimpi," tegas Atal. "Ibu-ibu ini luar biasa ya, kita bermimpi tokoh muda ini akan membawa Indonesia di tahun 2045 kepada kemajuan," pungkasnya.

Untuk diketahui, para tokoh muda wanita yang diundang dalam acara seminar tersebut diantaranya Bupati Jember Faida, Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Anggota Peneliti Tim Papua dan Tim Politik Luar Negeri LIPI Adriana Elisabeth.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00