Viral Video Genangan Di Graha CIMB Niaga Sudirman, Pengelola Minta Maaf Ke Walikota Jaksel

Peristiwa  RABU, 18 DESEMBER 2019 , 19:38:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Viral Video Genangan Di Graha CIMB Niaga Sudirman, Pengelola Minta Maaf Ke Walikota Jaksel

Surat pengelola Graha CIMB Niaga Sudirman/Ist

Video genangan di Graha CIMB Niaga Sudirman, Jakarta Selatan yang viral pada Senin sore (17/12), ternyata bukan berasal dari air hujan akibat meluapnya saluran air Jalan Jenderal Sudirman atau kawasan SCBD Sudirman.

Demikian isi surat Manager Building PT Grahaniaga Tatautama Yodhie Iman yang disampaikan kepada Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali yang beredar di kalangan wartawan.

Dalam surat yang diteken pada Selasa (18/12) tersebut, Yodhie menegaskan, genangan air berasal dari saluran air yang mampet. Sehingga air yang seharusnya turun ke dalam saluran air justru meluap ke luar sehingga memasuki gedung dan menjadi genangan.

"Terjadinya penyumbatan pada lubang-lubang pembuangan di area merokok di Lower Garden Graha CIMB Niaga yang disebabkan oleh bekas puntung rokok, gelas plastik dan bungkusan plastik yang dibuang secara sembarangan," kata Yodhie.

Yodhie menambahkan, tersumbatnya saluran-saluran pembuangan tersebut menyebabkan terjadinya over flow dan air meluap hingga masuk kedalam area lobby retail.

"Luapan air tersebut berhasil diatasi dalam waktu sekitar 15 menit hingga lobby kembali kering," ujar Yodhie.

Yodhie juga meminta maaf kepada Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali atas beredarnya video dengan informasi tidak benar tersebut.

Diketahui di akun Twitter @Dwiyana_DKM mengunggah foto genangan yang terjadi di Gedung Graha CIMB Niaga pada pukul 14.30 WIB.

"Pak @aniesbaswedan untuk tweet yang satu ini. I’m with you Pak Anies, dan Bapak boleh #4niesCuciTangan. Saya tau kok, Bapak pernah nyuruh air untuk masuk ke tanah tapi mereka malah mampir dulu ke Graha CIMB, ga bener ini,” kata Dwiyana dalam cuitannya.[dod]

Komentar Pembaca