Bukan Ngeles, Wajar Anies Copot Plt Disparbud

Jakarta  SABTU, 21 DESEMBER 2019 , 17:53:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Bukan Ngeles, Wajar Anies Copot Plt Disparbud

Abraham Lunggana/Net

Pencopotan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Alberto Ali oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang yang dianggap bertanggungjawab atas pemberian penghargaan Adikarya Wisata kepada Diskotek Colosseum merupakan keputusan wajar dan tepat.

Demikian dikatakan Anggota Fraksi PAN DPR Abraham Lunggana alias Haji Lulung saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Sabtu (21/12).

"Pencopotan Plt merupakan bentuk sanksi yang wajar diberikan pimpinan kepada anak buahnya. Kalau memang salah ya harus dikenai hukuman," kata Haji Lulung.

Haji Lulung mengungkapkan, keputusan Anies memberhentikan merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi pemerintahan.

"Itu keputusan internal dalam organisasi, jadi nggak benar kalau ada tuduhan Anies ngeles dari tanggungjawab," ujar Haji Lulung.

Diketahui jabatan Plt Kepala Disparbud Alberto Ali digantikan oleh Asisten Bidang Perekonomian Pemprov DKI Jakarta Sri Hartati.

Kendati dicopot sebagai Plt Kepala Disparbud, Alberto masih menjabat sebagai Kepala Bidang Informasi Disparbud.

Pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 untuk Diskotek Colosseum pada awal Desember 2019 menuai protes. Pemprov DKI Jakarta kemudian memutuskan membatalkan penghargaan tersebut.

Sekda DKI Jakarta Saefullah menyebut pembatalan penghargaan ini atas beberapa fakta yang ditemukan. Di antaranya terdapat surat dari Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta kepada Kepala Disparbud.

"Berdasarkan surat kepala Badan Narkotika Nasional provinsi DKI Jakarta, pada kepala Disparbud, tanggal 10 Oktober 2019. Yang menyampaikan hasil kegiatan BNNP terhadap pengunjung di Colosseum, pada tanggal 7 September ini menjadi catatan kita," kata Saefullah.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00