Klarifikasi Kejanggalan Belum Rampung, DPRD Lanjutkan Kasus Colosseum Awal Januari

Jakarta  SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 22:10:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Klarifikasi Kejanggalan Belum Rampung, DPRD Lanjutkan Kasus Colosseum Awal Januari

Sri Haryati/RMOL

Klarifikasi Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta dan jajarannya selama beberapa jam soal pembatalan penghargaan Adi Karya Wisata kepada Diskotek Colosseum ternyata tak memuaskan anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta.

Komisi B hari ini, Senin (23/12), memang mengundang Disparbud DKI Jakarta untuk rapat bersama membahas tentang Colosseum.

Komisi B merasa penting untuk mendengarkan penjelasan Disparbud atas sederet kejanggalan penghargaan terhadap Colosseum.

Dalam rapat, Dewan menyayangkan sikap Pemprov DKI yang terkesan berjalan sendiri dengan tidak berkomunikasi dengan DPRD terkait pemberian penghargaan tersebut. Namun hal ini dibantah oleh Plt Kepala Disparbud Sri Haryati yang mengaku sudah mengajak Dewan untuk turut serta berkontribusi dalam penghargaan Adi Karya Wisata tersebut.

"Setahu saya kemarin diundang. Bahkan ada anggota Dewan yang hadir. Informasi dari Disparbud seperti itu," kata Sri.

Kendati begitu, Sri mengakui adanya salah koordinasi dalam kasus ini.

"Saya sih melihat ini ada miss koordinasi saja di Dinas Pariwisata yang harus kita benahi," ujarnya. Pembatalan penghargaan itu didasari pada surat rekomendasi dari Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta terkait temuan penyalahgunaan narkotika di diskotek tersebut.

"Seperti yang tadi didengarkan, rapat ini belum berakhir karena ada beberapa dokumen yang harus kita persiapkan, Insya Allah tanggal 6 (Januari) akan dilanjutkan," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00