Lulung: Daripada Penghargaan Buat Diskotek, Mending Kasih Penghargaan Taat Bayar Pajak

Peristiwa  KAMIS, 26 DESEMBER 2019 , 17:57:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Lulung: Daripada Penghargaan Buat Diskotek, Mending Kasih Penghargaan Taat Bayar Pajak

Abraham Lunggana/RMOL

Sikap tegas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mencabut penghargaan Adi Karya Wisata terhadap Diskotek Colosseum diapresiasi oleh banyak pihak.

Salah satunya dari mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang saat ini duduk di DPR RI Abraham Lunggana atau Haji Lulung.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 bersumber dari kesalahan internal.

Karena itulah Anies Baswedan kemudian membebastugaskan Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Alberto Ali yang langsung digantikan Sri Haryati.

Haji Lulung menilai, pencopotan Alberto Ali sebagai langkah yang tepat

"Iya, karena itu memang kesalahan saya bilang. Secara internal, yang di bawah itu salah. Makanya Anies harus ambil tindakan. Sudah tepat menurut saya, good,” kata Haji Lulung di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/12).

Pemberian penghargaan kepada Colosseum diputuskan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan SK Nomor 388 Tahun 2019 tentang Penetapan Pemenang Adikarya Wisata Tahun 2019.

Menurut Haji Lulung, pemberian penghargaan kepada diskotek oleh Disparbud DKI kurang tepat. Ia menilai lebih tepat jika penghargaan diberikan oleh BPRD DKI Jakarta, yang diukur dari kepatuhan membayar pajak.

"Penghargaan kan orang yang bayar pajak, bagus, Kenapa harus Dinas Pariwisata? Kenapa bukan Dispenda (BPRD) kan begitu. Kan pajak ada dua, pajak pemerintah pusat, pajak daerah,” pungkas Lulung.

Pembatalan penghargaan itu didasari pada surat rekomendasi dari Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) terkait temuan penyalahgunaan narkotika di diskotek tersebut.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00