Ba'da Jumatan, 10 Ribu Massa Bakal Kepung Kedubes China

Peristiwa  JUM'AT, 27 DESEMBER 2019 , 10:18:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Ba'da Jumatan, 10 Ribu Massa Bakal Kepung Kedubes China

Aksi bela muslim Uighur/Ist

Penindasan terhadap umat muslim dari etnis Uighur di wilayah Xinjiang, yang dilakukan oleh rezim komunis China sudah tidak bisa ditolerir lagi.

Perampasan hak asasi manusia umat Islam Uighur dinilai sudah sangat keterlaluan lewat undang-undang De-Ekstremifikasi serta dalih melawan radikalisme.

Hak asasi manusia muslim Uighur juga telah dicabik dan dirampas. Diantaranya hak untuk beribadah, ekonomi, sosial, politik, dan juga hak berbudaya.

Berdasarkan fakta tersebut, hari ini Jumat (27/12), sejumlah ormas Islam dan umat muslim pada umumnya akan kembali turun ke jalan, melakukan aksi bela Uighur.

Aksi tersebut akan menyasar Kedutaan Besar China yang terletak di Jalan Mega Kuningan No. 2, Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan.

Massa rencananya baru mulai bergerak setalah melakukan salat Jumat di sekitar lokasi Kedubes China.

Terkait aksi ini, Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengimbau kumat muslim agar dapat menjaga ketertiban dan kedamaian.

"Waspada provokasi yang selalu diletupkan setiap aksi alumni 212 dimana pun," ujar Novel saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL pada Jumat (27/12).

Novel juga mengatakan aksi hari ini akan dihadiri massa sekitar 10 ribu orang.

"Ikuti komando ulama di mobil komando, bawa kantong plastik untuk sama-sama membersihkan lokasi. Lalu siapkan diri dan perlengkapan salat untuk salat Ashar berjamaah," kata Novel.

"Siapkan juga donasi terbaik kita untuk membantu sudara kita dimanapun yang tertindas. Semoga aksi bela muslim Uighur bisa menyelamatkan sudara kita di Uighur," tutup Novel.[dod]

Komentar Pembaca
Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

RABU, 04 MARET 2020 , 10:02:00