Panggung Tahun Baru Di Bundaran HI Tanpa Atap, Suharto Berharap Tak Turun Hujan

Peristiwa  MINGGU, 29 DESEMBER 2019 , 11:03:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Panggung Tahun Baru Di Bundaran HI Tanpa Atap, Suharto Berharap Tak Turun Hujan

Panggung konser perayaan malam tahun baru/RMOL

RMOL.Malam pergantian tahun hanya tinggal menghitung hari. Untuk menyambutnya, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar konser yang berpusat di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Sejumlah persiapan pun tengah dilakukan. Mulai dari pemindahan sementara instalasi batu Gabion di sekitar lokasi sampai pemasangan serta penataan lampu panggung.

Acara ini merupakan kerjasama Pemprov DKI Jakarta dengan salah satu stasiun televisi Indosoiar.

Salah satu kru panggung bernama Suharto menuturkan, pembangunan panggung sepenuhnya ditanggung Indosiar. Sedangkan Pemprov DKI sebagai tuan rumah hanya menyediakan tempat acara dan pemberian izin pelaksanaan.

Hal ini sejalan dengan penjelasan yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah beberapa waktu lalu yang mengatakan Pemprov DKI tak keluar sepeser pun untuk perhelatan tahun baru ini.

Suharto menjelaskan, hujan yang belakangan sering mengguyur Ibukota menjadi hambatan tersendiri saat pemasangan panggung.

"Karena hujan kita jadi harus lebih hati-hati. Karena kan licin dan bersinggungan dengan listrik," kata Suharto saat diwawancarai Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (29/12).

Suharto juga berharap saat pelaksanaan konser yang akan menampilkan raja dangdut Rhoma Irama dan artis Ibukota lainnya, cuaca Jakarta dapat bersahabat dan tidak turun hujan.

Kekhawatiran tersebut bukan tanpa alasan. Panggung hiburan ini memang didesain tanpa atap. Sehingga bila hujan turun tentu akan langsung membasahi panggung dan pengisi acara lainnya.

"Ya semoga gak hujan lah. Namanya cuaca kita nggak bisa prediksi," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca