Waspada, 3 Pintu Air Di Jakarta Berstatus Siaga 2

Peristiwa  RABU, 01 JANUARI 2020 , 06:58:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Waspada, 3 Pintu Air Di Jakarta Berstatus Siaga 2

3 Pintu Air di Jakarta berstatus siaga 2/Ist

Hujan terus mengguyur kawasan Jakarta dan kota penyangga lainnya sejak Selasa sore (31/12). Akibatnya, genangan terjadi di beberapa titik di Ibukota.

Beberapa pintu air statusnya terus naik. Berdasarkan informasi dari Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Rabu (1/1) pukul 4.15 WIB, Pintu Air berstatus siaga 2.

Data terbaru BPBD DKI Jakarta memberikan infromasi bahwa Pintu Air Pulgadung berada pada status siaga 2 dengan tinggi muka air 710 cm. Selain itu pintu air Karet juga berstatus siaga 2 dengan ketinggian muka air 560 cm.

BPBD DKI juga memberikan informasi wilayah terdampak apabila air terus meninggi, diantaranya, Grogol, Jatipulo, Kalianyar, Karet Tengsin, Kota Bambu Selatan/Utara, Petamburan dan juga Tomang.

Untuk antisipasi terdampak dari meluapnya Pintu Air Manggarai adalah, Gondangdia, Menteng dan beberapa wilayah terdampak dari pintu air Karet.

Perubahan status Pintu Air Manggarai dari siaga 3 ke siaga 2 hanya dalam waktu satu jam.

Warga diimbau untuk mengantisipasi kedatangan luapan air dari puncak. Saat berita ini diterbitkan Kabupaten Bogor hingga puncak juga diguyur hujan lebat.[dod]

Komentar Pembaca