Ini Dia 19 Pejabat Baru Pemprov DKI

Megapolitan  RABU, 08 JANUARI 2020 , 18:51:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Ini Dia 19 Pejabat Baru Pemprov DKI

Anies Baswedan lantik 19 pejabat baru/RMOL

Gubernur DKI Jakarta melantik dan mengambil sumpah serta pengukuhan jabatan pimpinan tinggi pratama di Gedung Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/1).

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 37 Tahun 2020 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Dalam dan Dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Keputusan ini dikeluarkan 8 Januari 2020.

Anies melantik 19 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov DKI yang sudah beberapa bulan kosong.

Dalam arahannya, Anies dihadapan menegaskan pejabat yang dilantik untuk bekerja sebagai satu kesatuan.

"Saya pesankan pada semuanya, pesan yang saya sering sampaikan, bapak ibu diangkat menjadi pejabat. Namanya pejabat, tapi saya ingin pelaksanaannya pemimpin," ujar Anies.

"Pejabat karena punya kewenangan, pemimpin karena diakui dan diikuti. Jadilah pejabat yang pemimpin bukan hanya pejabat yang tanda tangannya diikuti. Tapi karena pikirannya, kata-katanya membuat dihormati dan diikuti," sambung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Anies juga meminta kepada anak buahnya jangan bekerja sebagai one man show atau one women show. Tapi bekerja sebagai kerja tim dengan membangun suasana kerja yang sehat.

"Semangat yang kita bangun di Pemprov DKI adalah semangat kolaborasi. Lihatlah masyarakat bukan sebagai customer saja tapi sebagai mitra dan partner untuk membangun Jakarta bersama-sama," pungkasnya.

Berikut adalah pejabat-pejabat yang dilantik Anies, yaitu Dr. Ir. Nasruddin Djoko Surjono, M.Si, MBA Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi DKI Jakarta; H. Edi Sumantri, SE, M.Si sebagai Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah (Bappeda) Provinsi DKI Jakarta.

Pujiono, SH sebagai Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah; Faisal Syafruddin, S.E., M.Si. sebagai Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta; Drs. Satriadi Gunawan, M.Si sebagai Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta.

Nahdiana, S.Pd. M.Pd sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI; Iwan Henry Wardhana, SE, M.Sc sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta; Cucu Ahmad Kurnia, ST, M.Si, MBA Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.

Drs. Andri Yansyah, MH sebagai Kepala Dinas Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta; Ir. Suzi Marsitawati, S.Sos, M.Si Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta; Tri Indrawan, SH, M.Si sebagai Wakil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Lusiana Herawati, SE sebagai Wakil Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi DKI Jakarta Provinsi DKI Jakarta; Premi Lasari, AP, M.Si sebagai Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta; Ir. Afan Adriansyah Idris, sebagai Kepala Biro Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda Provinsi DKI Jakarta;Mochamad Abbas, SE, M.Si sebagai Kepala Biro Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta.

Untuk diketahui, Kepala Disparbud Edi Junaedy dan Kepala Bappeda DKI Mahendra Satria Wirawan menyatakan mundur dari jabatannya pada Oktober-November lalu. Edy mundur menyusul isu anggaran Rp 5 miliar untuk influencer yang masih dalam rancangan anggaran DKI 2020.

Sedangkan Mahendra mundur setelah polemik Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020, yang ditemukan sejumlah usulan anggaran dengan angka tak wajar.

Diakhir sambutannya, Anies meminta kepada timnya untuk menjaga kekompakan dan juga kepercayaan.

"Selamat bertugas, selamat berkarya, jaga stamina mental, intelektual, dan fisik, insyaAllah Allah SWT selalu meridhoi apa yang bapak ibu kerjakan," demikian Anies.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

Terpeleset, Pesepeda Tewas Di Bendungan Tiu

RABU, 29 JULI 2020 , 10:05:00

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

RABU, 29 JULI 2020 , 13:29:00