Politisi Cantik Ini Tegaskan Tak Terlibat Investasi Bodong MeMiles

Hukum  SABTU, 11 JANUARI 2020 , 17:53:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Politisi Cantik Ini Tegaskan Tak Terlibat Investasi Bodong MeMiles

Mulan Jameela/Net

Nama penyanyi sekaligus anggota DPR Mulan Jameela ikut terseret dalam kasus investasi bodong MeMiles. Hanya gara-gara istri Ahmad Dhani itu pernah mengisi acara yang diselenggarakan MeMiles.

Melalui kuasa hukumnya Ali Lubis, politisi cantik ini menegaskan tidak terlibat investasi bodong MeMiles.

Pernyataan hukum ini Mulan keluarkan untuk meluruskan berbagai informasi yang beredar terkait kliennya yang disangkutpautkan dengan MeMiles.

"Berdasarkan kontrak perjanjian kerja sama Nomor 020/SMS/RCM/MJ/XII/20 tertanggal Senin 5 Desember 2019, Mulan Jameela dan MeMiles hanya berurusan soal pekerjaan penampilan sebagai artis, tidak lebih," kata Ali dalam keterangan tertulisnya kepada Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Sabtu (11/1).

Ali mengatakan, ada kontrak antara pihak pertama yakni koordinator talent dengan pihak kedua, Republik Cinta Manajemen (RCM).

Menurut Ali, pihak kedua berhak mendapatkan bayaran sesuai ketentuan biaya pertunjukan dan tata cara pembayaran.

Selain itu, Mulan sebagai pihak kedua juga berhak menerima tiket pemberangkatan dan kepulangan.

"Apabila pihak pertama tidak melakukan pembayaran, maka pihak kedua dapat melakukan pembatalan keberangkatan menuju lokasi acara," ujar Ali.

Kemudian, jika pihak kedua berhalangan hadir, akan diberitahu ke pihak pertama 21 hari sebelum acara berlangsung. Pihak kedua juga bertanggung jawab atas pembiayaan rombongan pihak kedua.

"Berdasarkan poin-poin kesepakatan kontrak kerja tersebut, tidak ada keterlibatan Mulan Jameela baik untuk melakukan promosi maupun menerima endorsement," ungkap Ali.

"Maka sebagai kuasa hukum saya mengimbau kepada pihak-pihak yang secara langsung atau tidak langsung agar tidak mem-framing atau men-judge klien saya khususnya dalam urusan MeMilies ini," sambungnya.

Selain itu, Ali mengatakan, kepolisian tidak bisa serta merta memanggil kliennya. Hal itu melihat dari posisi Mulan saat ini sebagai anggota DPR RI yang terikat beberapa regulasi.

"Saat ini Mulan Jameela sebagai anggota DPR RI yang memiliki hak imunitas yang diberikan oleh UU MD3 dan harus memiliki izin tertulis Presiden," ucap Ali.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur membongkar praktik investasi bodong.

Berdasarkan data pada situs Otoritas Jasa Keuangan, MeMiles dan PT Kam and Kam merupakan aplikasi advertising yang termasuk ke dalam entitas investasi ilegal yang dihentikan satgas waspada investasi.[dod]

Komentar Pembaca