Bamus Betawi Haji Lulung Buka Tabungan Umrah

Ragam  SENIN, 13 JANUARI 2020 , 08:25:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Bamus Betawi Haji Lulung Buka Tabungan Umrah

Haji Lulung/Net

Kabar gembira bagi anggota ormas ataupun masyarakat Betawi yang ingin melaksanakan ibadah umrah.

Sebab, Badan Musyawarah (Bamus) Betawi pimpinan Abraham Lunggana alias Haji Lulung membuka tabungan untuk pergi ke Tanah Suci.

"Iya benar, kami Bamus Betawi pimpinan Haji Lulung membuka program umroh bagi semua ormas Betawi dan seluruh masyarakat Betawi," keta Wakil Ketua Umum Bamus Betawi Bidang OKK, Rahmat HS, Senin (13/1).

Dikatakan Rahmat, program tabungan umrah ini merupakan bentuk kepedulian dari Haji Lulung sebagai Ketua Umum Betawi kepada umat Islam, khususnya masyarakat Betawi.

"Jadi program tabungan umrah ini merupakan program rutin Bamus Betawi, dimana nantinya setiap tahun Bamus Betawi akan memberangkatkan ormas atau orang Betawi ke Tanah Suci," ujar Rahmat.

Soal mekanisme, menurut Rahmat, masyarakat Betawi yang ingin mengikuti tabungan umrah cukup datang ke kantor Bamus Betawi.

"Nanti ada Bendahara Umum Bamus Betawi yang mengurus semuanya, termasuk membukakan rekening Bank DKI sebagai sarana untuk menyimpan uangnya," jelas Rahmat.

Disebutkan Rahmat, digandengnya Bank DKI sebagai tempat menyimpan tabungan umrah, ini sebagai bukti bahwa Bamus Betawi Pimpinan Haji Lulung akan selalu menjadikan semua BUMD Pemprov DKI sebagai mitra kerja Bamus Betawi.

Kata Rahmat, pelaksanaan tabungan umrah dilaksanakan bulan ini.

"Insya Allah di bulan Desember mendatang merupakan keberangkatan perdana," ucap Rahmat.

Ketua Umum Bamus Betawi, Haji Lulung mengajak ormas dan masyarakat Betawi bisa memanfaatkan program tabungan umrah ini.

"Ayo yang mau ibadah dan memang sudah punya niat ingin ke Tanah Suci kita bareng-bareng ikut program umrah Bamus Betawi," ajak Haji Lulung.

Tak hanya itu, Anggota DPR RI dari Fraksi PAN ini meyakinkan, siapa saja yang ikut program tabungan umrah Bamus Betawi, niatnya untuk bisa ke Tanah Suci bisa terkabulkan.

"Insya Allah karena niatnya baik untuk ibadah, pasti kita semua dikasih jalan untuk bisa sampai ke Tanah Suci," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Viral!! Aksi Menunggang Sapi Raksasa di Boyolali
Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

JUM'AT, 10 JULI 2020 , 21:30:00

New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

MINGGU, 05 JULI 2020 , 02:30:19

Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok
Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading