Hasto, Jangan Simpan Harun!

Hukum  KAMIS, 16 JANUARI 2020 , 15:40:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Hasto, Jangan Simpan Harun!

Hasto Kristiyanto/Net

Dugaan suap terhadap Komisioner KPU Wahyu masih menyisakan pertanyaan di publik mengenai keberadaan caleg PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan Sumatera Selatan I, Harun Masiku.

Harun Masiku merupakan tersangka yang diduga memberi suap. Namun demikian, keberadaannya masih simpang siur.

KPK dan pihak Imigrasi sudah menyatakan bahwa Harun Masiku berada di luar negeri sejak tanggal 6 Januari atau dua hari sebelum Wahyu ditangkap.

Namun teranyar, sebuah media mengklaim telah melakukan penelusuran atas keberadaan Harun. Media tersebut mengatakan bahwa pada tanggal 7 Januari Harun sudah kembali ke Indonesia.

Seolah klaimnya benar, media tersebut turut menyebut pesawat dan nomor kursi yang ditumpangi Harun saat kembali ke Jakarta.

Politisi Demokrat Andi Arief pun berkomentar atas klaim media tersebut. Andi merupakan orang yang getol menanyakan bukti kepergian Harun Masiku ke luar negeri. Dia pun menyinggung KPK dan Imigrasi jika sampai berbohong atas informasi yang diberikan.

KPK dan Imigrasi bisa dituding memberi informasi bohong dan masuk dalam skenario jaringan pelindung koruptor, jika tidak umumkan ke publik bukti pelintasan Harun Masiku yang sebenernya,” ujar Andi Arief dalam akun Twitter-nya, Kamis (16/1).

Di kicauan selanjutnya, Andi Arief kemudian menyebut nama Hasto untuk tidak menyimpan Harun. Hasto seperti menjurus ke nama Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Harun menjurus Harun Masiku.

Hasto, jangan simpan Harun. Serahkan dia. Dari sandiwaramu,” pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00