Kemendagri 1000 Persen Dukung Bawaslu Sukseskan Pilkada

Politik  JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 17:13:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Kemendagri 1000 Persen Dukung Bawaslu Sukseskan Pilkada

Bahtiar/Net

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Abhan mengunjungi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk bersilaturahmi dan membahas hal-hal yang menyangkut persiapan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar menyebut Kemendagri menyambut baik kunjungan kerja pimpinan Bawaslu RI.

"Jadi prinsipnya hubungan selama ini sudah bagus memang antara Bawaslu RI dengan Kementerian Dalam Negeri. Kemendagri akan selalu mendukung bagaimana kinerja Bawaslu termasuk di daerah," kata Bahtiar usai pertemuan di Gedung A Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara No.7, Jakarta Pusat, Jumat (17/1).

Dalam pertemuan itu, Ketua Bawaslu meminta kepada Kemendagri untuk dapat memastikan pegawainya yang bekerja di Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota untuk tidak ditarik atau dimutasikan karena itu akan menjadi penghambat pekerjaan Bawaslu.

Menanggapi hal itu, Bahtiar menyampaikan akan menindak lanjuti usulan tersebut dikarena Pilkada Serentak ini harus berjalan sukses sesuai yang diharapkan.

"Nanti prinsip Menteri Dalam Negeri (Tito Karnavian) 1000 persen mendukung pak Abhan dan kawan-kawan untuk sukses Pilkada Serentak 2020," sambung Bahtiar.

"Jadi prinsip Pemerintah dan penyelenggara sangat siap untuk menyelenggarakan pemilu serentak 2020 yang Insya Allah akan berlangsung lancar dan damai," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca