Kejutan, Nurmansjah Lubis Sah Jadi Cawagub

Politik  SENIN, 20 JANUARI 2020 , 13:32:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Kejutan, Nurmansjah Lubis Sah Jadi Cawagub

Pengumuman Cawagub DKI Jakarta/RMOL

Perebutan kursi nomor dua DKI Jakarta menemui babak baru setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra bersepakat untuk berbagi masing-masing satu nama calon.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam konferensi pers yang digelar di Fraksi Gerindra Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (20/1).

Mengawali keterangannya, Dasco mengucapkan terimakasih kepada PKS yang sudah menindaklanjuti surat dari Partai Gerindra yang mengusulkan empat nama kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

"Hari ini saya membawa surat yang ditujukkan kepada Gubernur DKI (Anies Baswedan) yang ditandatangani kedua belah pihak PKS dan Gerindra dimana surat ini menyatakan mencabut surat terdahulu," kata Dasco.

Dasco melanjutkan, dalam surat ini pula, kedua partai telah menyetujui dan mengajukan dua nama yang telah dijadikan Cawagub DKI.

"Yaitu pertama adalah saudara Nurmansjah Lubis dari PKS dan kedua adalah saudara Ahmad Riza Patria dari Gerindra," sambung Dasco.

Dengan disepakati dan telah ditandatangani oleh kedua belah pihak, baik dari unsur PKS maupun Gerindra, Dasco pun dengan resmi menyerahkan prosesnya kepada DPD Gerindra DKI Jakarta dan Fraksi Gerindra DKI untuk ditindaklanjuti sebagaimana yang dimaksud atau diatur dalam UUD.

"Ini akan saya serahkan surat ini ke Ketua DPD DKI sekaligus Wakil Ketua DPRD (Mohammad Taufik) dan ketua fraksi Gerindra DKI Jakarta.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104