Dituduh Kontraktor Abal-abal, Dirut PT BPN Tantang Balik PSI

Megapolitan  KAMIS, 23 JANUARI 2020 , 19:09:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Dituduh Kontraktor Abal-abal, Dirut PT BPN Tantang Balik PSI

Revitalisasi Monas/Net

Setelah beberapa hari menjadi bulan-bulanan politisi PSI, akhirnya petinggi PT Bahana Prima Nusantara (BPN), kontraktor yang merevitalisasi kawasan Monas memberikan klarifikasinya.

Sebelumnya, melalui cuitan di akun Twitternya, politisi PSI William Aditya Sarana mempersoalkan alamat PT Bahana Prima Nusantara (BPN) yang beralamat di perkampungan di Jalan Nusa Indah No 33, Ciracas, Jakarta Timur.

Bahkan, mereka mengaku menemukan PT BPN menyewa kantor virtual yang sesuai dengan alamat yang tercantum di website lpse.jakarta.go.id.

Direktur Utama PT Bahana Prima, Nurdin Shaleh membenarkan bahwa perusahaanya menyewa ruangan di Jalan Nusa Indah No 33, Ciracas, Jakarta Timur.

Menurut Nurdin, tempat tersebut hanyalah virtual office yang disewa. Sedangkan untuk kantor operasional resmi PT BPN berlokasi di Jalan Letjen R Soeprapto, Cempaka Putih, Nomor 160, Jakarta Pusat.

"Kantor kami itu bukan milik perusahaan kami sendiri tapi banyak perusahaan yang berdomisili di tempat itu, di Nusa Indah. Nah di sana kaitannya dengan administrasi, surat-surat memang lewat virtual office," kata Nurdin di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (23/1).

Tak terima dituduh kontraktor tidak abal-abal, Nurdin balas menantang PSI dengan menunjukan legalitas perusahaan yang bisa dicek kebenarannya.

"Untuk legalitas perusahaan kami, boleh dicek di instansi terkait, bahwa legalitas kami ini benar sesuai aturan, di dalam badan-badan usaha," tegas Nurdin.

Lebih lanjut, Nurdin menjelaskan, PT BPN tidak seperti kontraktor umum kebanyakan yang membuat bangunan atau gedung, melainkan bergerak di bidang konstruksi spesialis.

"Di BUMN tidak ada perusahaan jasa spesialis, makanya ada pertanyaan mengapa dimenangkan perusahaan Bahana Prima? Jawabannya karena perusahaan kami ini spesialis," pungkas Nurdin.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00