M Taufik Prediksi Juni 2020 Jakarta Tamat Jadi Ibukota

Politik  MINGGU, 26 JANUARI 2020 , 16:38:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

M Taufik Prediksi Juni 2020 Jakarta Tamat Jadi Ibukota

Mohamad Taufik/RMOL

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik memperkirakan pada Juni 2020 mendatang, riwayat Jakarta sebagai ibukota negara akan tamat.

Hal itu disampaikan Taufik saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Gerindra DKI Jakarta di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (26/1).

Rakerda juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno.

Pernyataan Taufik itu didasari ambisi Presiden Joko Widodo yang akan memindahkan Ibukota Negara Indonesia dari Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur tepatnya di Kabupaten Penajam Pasar Utara dan di Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Insya Allah Juni tamat Jakarta sebagai ibukota. Karena UU (undang-undang) akan keluar Juni," ujar Taufik.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu mengatakan, pihaknya setuju dengan niatan Presiden Jokowi tersebut. Namun, menurutnya perlu ada penegasan soal status Jakarta nantinya setelah tidak lagi menjadi ibukota.

"Kami sepakat aja pindah. Cuma kami minta Jakarta jadi apa," ungkap Taufik.

Taufik juga meminta semua partai, tidak hanya Gerindra, untuk membicarakan nasib Jakarta. Apakah bakal menjadi daerah khusus ekonomi dan perdagangan.

"Ini harus jadi perhatian semua parpol. Saya minta semua parpol bicarakan ini," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca