DPRD DKI Minta Fit And Proper Test Cawagub, Gerindra: Nggak Masalah, Silakan Saja

Politik  MINGGU, 26 JANUARI 2020 , 17:59:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

DPRD DKI Minta Fit And Proper Test  Cawagub, Gerindra: Nggak Masalah, Silakan Saja

Mohamad Taufik/RMOL

Sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta meminta digelar fit and proper test terhadap dua Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

Dua nama yang akan maju mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah Nurmansjah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerinda.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik menyatakan usulan fit and proper test boleh-boleh saja.

"Ya silahkan saja (diusulkan). Tapi kan semua tergantung tata tertibnya. Di tata tertibnya kayaknya nggak tuh (fit and proper test)," ujar Taufik saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Gerindra DKI Jakarta di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (26/1).

Saat dipertegas apakah secara langsung Gerindra menolak adanya uji kelayakan dan kepatutan terhadap para Cawagub, Taufik menyatakan tidak demikian.

"Bukannya menolak, ya boleh aja. Nggak ada masalah. Tapi kan dilihat, Tata Tertibnya ada nggak," pungkasnya.

Bola panas pemilihan Cawagub saat ini telah berada di tangan DPRD DKI setelah Gubernur Anies menyerahkan usulan Cawagub itu kepada Anggota Dewan.

Proses berikutnya, anggota dewan pun akan melakukan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) untuk mengesahkan Tata Tertib (Tatib) dan dilanjutkan dengan pembentukan Panita Pemilihan (Panlih).[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00