Andi Arief Curiga Harun Masiku Sudah Aman Diluar Negeri

Hukum  SELASA, 28 JANUARI 2020 , 12:05:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Andi Arief Curiga Harun Masiku Sudah Aman Diluar Negeri

Harun Masiku/Net

Keberadaan politisi PDIP Harun Masiku yang buron usai ditetapkan tersangka suap kepada Komisioner KPU Wahyu Setiawan masih menjadi misteri sampai dengan hari ini.

Sebuah video rekaman kamera pengawas di Bandara Soekarno-Hatta tersebar di media sosial yang memperlihatkan sosok Harun telah kembali ke Indonesia pada Selasa (7/1), sehari sebelum terjadinya OTT Wahyu Setiawan.

Namun Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly menyebut bahwa ada kesalahan data akibat teknis yang error yang membuat informasi tersebut menjadi delay.

Melihat perkembangan kasus yang terkesan mandek ini, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief melalui Twitter pribadinya menduga, jangan-jangan karena sistem yang error tersebut, Harun Masiku saat ini telah benar-benar berada di luar negeri.

"Dengan alasan yang sama seperti ditjen imigrasi dan Menkumham yang menyatakan sistem error tidak mengetahui kedatangan Harun Masikhu, maka kita bisa berhipotesa jangan-jangan sekarang justru sebaliknya Harun sudah aman di luar negeri. Karena sistem error," ujar Arief, Selasa (28/1).

Sejauh ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun belum mengeluarkan informasi terbaru Harus Masiku. Drama pun masih berjalan. Publik pun dipaksa bersabar menyaksikan episode berikutnya.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00