Prasetio: Monas, Ikon Sentral Ibukota Bos!

Megapolitan  SELASA, 28 JANUARI 2020 , 14:09:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Prasetio: Monas, Ikon Sentral Ibukota Bos!

Prasetio Edi Marsudi/RMOL

Revitalisasi Monumen Nasional (Monas) di Kawasan Medan Merdeka yang sedang ditangani Pemprov DKI Jakarta mengundang polemik.

Permasalahan tersebut muncul mulai dari perizinan hingga penebangan pohon yang dilakukan di lokasi tersebut, tepatnya di sisi selatan Monas.

Bahkan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, secara lisan telah meminta Pemprov DKI Jakarta untuk menghentikan revitalisasi Monas sementara waktu sampai dikeluarkannya izin.

Menanggapi persoalan ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, menilai hal itu merupakan sesuatu yang wajar.

"Seharusnya ada unggah-ungguh (sopan santun), kalau kata orang Jawa bilang. Ajak ngobrol dulu lah sebelumnya, baru ditindak lanjut," ujar Prasetio di Ruang Rapat Ketua DPRD lantai X Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (28/1).

Tak hanya itu, politisi PDI Perjuangan itu pun mengaku kaget melihat Revitalisasi monas yang menurutnya banyak mengorbankan pohon-pohon.

"Memotong pohon tuh ada aturannya loh. Semua harus terkoordinasi. Monas itu adalah ikon sentral Ibukota bos. Nanti deh setelah itu (dijelaskan). Saya mau rapat dulu ya," tandas Prasetio seraya memasuki ruangan rapat. [dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104