Puji Anies Soal Trotoar, Ancah: Pas Dibikin Kesel, Sekarang Indah Kan?

Jakarta  KAMIS, 30 JANUARI 2020 , 07:48:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Puji Anies Soal Trotoar, Ancah: Pas Dibikin Kesel, Sekarang Indah Kan?

Nurmansjah Lubis dan M Arifin/Ist

Kaki merupakan alat transportasi yang dimiliki hampir seluruh masyarakat. Demikian kalimat yang sering diucapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam berbagai kesempatan acara.

Makanya wajar apabila Anies gencar menghadirkan jalur pedestrian dengan melakukan rerevitalisasi trotoar yang ada di ibukota.

Tercatat selama dua tahun kepemimpinannya, mantan Meteri Pendidikan dan Kebudayaan itu telah merevitalisasi trotoar sepanjang 134 kilometer. Angka ini ditargetkan akan terus meningkat pada tahun 2020.

Menanggapi pencapaian tersebut, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis alias Ancah memuji calon partnernya tersebut.

"Enak kan sekarang jalanan? Waktu bikinnya kesel. Sekarang mah jalannya sudah bagus, besar-besar," kata Ancah di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (29/1).

Jalur pedestrian yang dibangun Anies mengedepankan kesetaraan bagi seluruh lapisan masyarakat Jakarta, mulai dari anak-anak, ibu hamil, lansia, hingga para penyandang disabilitas.

Revitalisasi trotoar ini juga dimaksudkan untuk integrasi transportasi umum di DKI Jakarta. Integrasi antara trotoar dengan moda transportasi ini pun sejalan dengan Instruksi Gubernur Nomor 66/2019 untuk mengendalikan kualitas udara Jakarta.

"Pokoknya indah lah kota Jakarta ya. Berkicau dengan penuh burung-burung," sambung Ancah yang jago meracik kopi itu.

Dengan beragam pembangunan revitalisasi, hingga perluasan pedestrian di Jakarta, diharapkan mendorong warganya dapat lebih membudayakan kembali aktivitas berjalan kaki dan menggunakan transportasi publik.[dod]

Komentar Pembaca
Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

RABU, 04 MARET 2020 , 10:02:00