Bantu Polisi Jaga Kamtibnas, Tokoh Masyarakat Peroleh Penghargaan

Peristiwa  KAMIS, 30 JANUARI 2020 , 22:12:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Bantu Polisi Jaga Kamtibnas, Tokoh Masyarakat Peroleh Penghargaan

Umar Abdul Aziz/Ist

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru mengunjungi Polsek Kembangan, Kamis (30/1).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat di Kecamatan Kembangan atas kerjasama, sinergitas kemitraan yang terjalin selama ini.

"Polisi tidak bekerja sendiri. Karena harus melibatkan unsur tokoh masyarakat. Ada beberapa tokoh masyarakat yang kita berikan penghargaan kenapa? Karena partisipasi mereka yang turut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Mereka bersama-sama kami mengatasi berbagai permasalahan yang mungkin tidak bisa kami atasi sendiri," kata Kombes Pol Audie S Latuheru.

Audie mendorong partisipasi warga dalam menjaga keamanan, sehingga tidak ada ruang bagi para pelaku kejahatan yang membuat resah masyarakat.

"Jangan sekali-kali kita memberikan ruang kejahatan bagi para pelaku. Maka peran serta dukungan masyarakat sangat dibutuhkan. Sehingga tidak ada kesempatan maupun ruang untuk pelaku kejahatan, baik di jalan maupun di lingkungan," ujar Audie.

Sementara itu, Umar Abdul Aziz salah satu tokoh masyarakat Kembangan sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Jakarta Barat.

"Tentunya, kami selaku tokoh pemuda merasa bangga atas penghargaan ini. Kami akan memperkuat sinergitas dalam membantu tugas-tugas kepolisian. Khususnya menjaga Kamtibmas," ungkap Umar.

Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana menambahkan, pihaknya berharap penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat tak menyurutkan semangat masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.[dod]

Komentar Pembaca