Politisi Kebon Sirih Ini Tak Bisa Bayangkan Jakarta Bukan Lagi Ibukota

Politik  JUM'AT, 31 JANUARI 2020 , 16:41:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Politisi Kebon Sirih Ini Tak Bisa Bayangkan Jakarta Bukan  Lagi Ibukota

Achmad Nawawi/RMOL

Sulit rasanya menggambarkan Jakarta akan seperti apa kedepannya setelah tidak menyandang sebagai ibukota negara.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta Achmad Nawawi saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (31/1).

Yang dikatakan Nawawi tersebut bukan tanpa alasan, sebab menurutnya konsep ibukota baru sendiri sampai detik ini belum ada kejelasan.

"Ini bukan soal setuju atau tidak setuju, pokok persoalannya yang mendasar itu konsep atau desainnya kaya apa itu belum tahu," kata politisi Kebon Sirih tersebut.

Tak hanya itu, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI itu juga menjelaskan, sejauh ini belum ada komunikasi resmi antara Pemerintah Pusat dan juga Gubernur DKI Jakarta dengan DPRD DKI untuk membahas perpindahan ibukota negara.

"Jadi, apakah ibukota negaranya juga akan pindah atau pusat pemerintahannya saja yang pindah, saya belum membaca RUU-nya," pungkasnya.

Dalam waktu yang tidak akan lama lagi, Presiden Joko Widodo akan merealisasikan rencana pemerintah memindahkan Ibukota Negara Indonesia dari Jakarta ke luar Pulau Jawa.

Nantinya ibukota baru tersebut akan berada di Provinsi Kalimantan Timur tepatnya di Kabupaten Penajam Pasar Utara dan di Kabupaten Kutai Kartanegara.[dod]

Komentar Pembaca