Sohibul Iman: Apapun Yang Keluar Dari Gus Sholah Berikan Hikmah Besar

Peristiwa  SENIN, 03 FEBRUARI 2020 , 12:51:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Sohibul Iman:  Apapun Yang Keluar Dari Gus Sholah Berikan Hikmah Besar

Sohibul Iman/RMOL

Tidak ada dilema antara keindonesiaan dengan keislaman. Hal itu dikarenakan takdir sosiologis bangsa Indonesia memang dihuni oleh kelompok Islam dan nasionalis.

Demikian disampaikan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman saat mengenang pesan kebangsaan KH. Salahudin Wahid atau populer disapa Gus Sholah.

"Bahkan takdir historis bangsa Indonesia pun tak luput dimerdekakan oleh dua kelompok ini," ungkap Sohibul di rumah duka di kawasan Bangka Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (3/1).

Tak hanya itu, Sohibul juga mengaku sangat kehilangan atas berpulangnya ulama tawadhu dan diterima oleh semua kalangan itu.

Gus Sholah tutup usia pada Minggu malam (2/2) sekitar pukul 20.50 WIB setelah kesehatannya dikabarkan sempat menurun pasca operasi jantung.

Sohibul bercerita, apapun yang keluar dari mulut cucu pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asyari dan putra dari KH Wahid Hasyim ini merupakan sesuatu yang memberikan hikmah besar.

"Karena itu kita harus bahu membahu membangun bangsa ini. Yang penting ada keseimbangan peran dalam membangun bangsa ini," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00