Politisi Demokrat Ini Khawatir Pemilihan Wagub Gagal Lagi

Politik  SELASA, 04 FEBRUARI 2020 , 15:57:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Politisi Demokrat Ini Khawatir Pemilihan Wagub Gagal Lagi

Nur Afni Sajim/RMOL

Anggota Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta Nur Afni Salim mengkritik aktivitas safari politik yang dilakukan dua Cawagub DKI Jakarta, Nurmansjah Lubis alias Ancah (PKS) dan Ahmad Riza Patria alias Ariza (Partai Gerindra) ke Kebon Sirih.

Afni mengaku ragu safari politik yang dilakukan Ancah dan Ariza akan berakhir sia-sia seperti nasib bekas Cawagub DKI asal PKS, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu yang mentah di tengah jalan.

"Tata tertib dibikin dulu yang benar. Jangan-jangan ini pemilihan Wagub main-main. Bisa saja gagal lagi seperti kemarin," kata Afni di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (4/2).

Afni mengaku belum mengetahui sistem pemilihan Wagub yang akan dilakukan pada rapat paripurna mendatang, secara terbuka atau tertutup.

Meski begitu, Afni mengharapkan Wagub pengganti Sandiaga Uno bukan ban serep.

Pasalnya, banyak persepsi orang yang memandang posisi wakil adalah ban cadangan bagi ketua.

"Wakil jangan cuma ban serep yang tugasnya mewakili gubernur menghadiri acara-acara. Wagub harus mampu berinovasi dan mengurus Jakarta dengan seabrek persoalannya," ujar Afni.

Menurut Afni, apabila Wagub sudah terpilih, maka tak boleh ada lagi batalnya rencana pembangunan LRT rute Pulogadung-Kebayoran Lama yang dikerjakan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Padahal, pembangunannya sudah dianggarkan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2020 sebesar Rp 154,3 miliar.

"Lalu tak boleh ada lagi lahan RTH yang dijual oknum pemerintahan untuk tempat kuliner seharga Rp 10 juta seperti di Waduk Pluit," pungkas Afni.[dod]

Komentar Pembaca
Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

RABU, 04 MARET 2020 , 10:02:00