Sebelum Kecelakaan Tol Jagorawi, Dul Jaelani Ternyata Ateis

Seleb  RABU, 05 FEBRUARI 2020 , 11:02:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Sebelum Kecelakaan Tol Jagorawi,  Dul Jaelani Ternyata Ateis

Dul Jaelani/Net

Dalam sebuah video yang viral, Dul Jaelani mengaku sempat tidak percaya dengan Tuhan alias ateis sebelum mengalami kecelakaan maut pada 2013 lalu. Setelah selamat, Dul Jaelani baru sadar bahwa Tuhan itu memang benar adanya.

Ia merasa Tuhan masih sayang kepadanya dengan cara memberikan keselamatan untuk memperbaiki kehidupan dan keimanannya agar lebih baik.

"Sebelum kecelakaan aku ateis. I don't believe in God. Coba tanya bunda, sebelum kecelakaan aku selalu ngomong 'Mana Allah? Untuk apa aku sembah?', jadi aku benar-benar sombong sekali terhadap kehidupan ini," ungkap Dul Jaelani.

Pada Rabu pagi (5/2), video yang viral itu sudah diklik oleh hampir 200 ribu penonton. Sedangkan yang berkomentar sekitar 850 netizen. Nah, soal kecelakaan itu, kata Dul, mengingatkan bahwa Allah memang ada.

"Aku berhari-hari terbaring di rumah sakit. Nggak ada yang aku cari, orang tua oke lah ada. Aku pegangan tangan bunda, itu cukup menenangkan. Dan, di tengah rasa sakit aku bilang 'Ya Allah berarti Kamu ada'," jelas pelantun lagu 'Cakrawala' itu.

Dul sempat mengalami kecelakaan pada 8 September 2013 dini hari di Tol Jagorawi. Mobil yang ia kendarai hilang kendali dan menabrak pembatas jalan hingga akhirnya menghantam minibus. Setidaknya enam orang tewas akibat kecelakaan tersebut.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00