Tahun Ini, JakCard Bisa Untuk Bayar Tol

Bisnis  RABU, 05 FEBRUARI 2020 , 16:54:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Tahun Ini, JakCard Bisa Untuk Bayar Tol

Jakcard Bank DKI/Net

Bank DKI terus melakukan inovasi dengan mengembangkan fitur JakCard sebagai alat pembayaran akses jalan tol.

Inovasi tersebut memperoleh dukungan dari Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta, Rasyidi.

Rasyidi mengatakan, yang dilakukan Bank DKI itu merupakan terobosan yang harus diterapkan untuk memberikan kemudahan, khususnya bagi para nasabah.

Apalagi transaksi non tunai telah berkembang menjadi gaya hidup kaum urban masa kini.

"Saya pikir rencana ini bagus sekali. Terlebih, memang saat ini untuk transaksi tol lebih menggunakan non tunai," ujar politisi PDIP ini melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (5/2).

Sebagai informasi, Bank DKI menargetkan produk uang elektronik berbasis kartu atau JakCard dapat digunakan untuk pembayaran jalan tol pada 2020.

Target itu menyusul keberhasilan penggunaan kartu tersebut sebagai akses pembayaran transportasi massal di Jakarta, seperti Transjakarta termasuk Mikro Trans, MRT, LRT dan Kereta Bandara/Railink.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, target penggunaan JakCard untuk pembayaran akses tol diharapkan nantinya semakin mempermudah masyarakat menggunakan Jakcard sebagai akses one stop shopping”.

Tak hanya itu, PT Bank DKI juga memastikan produk uang elektronik JakCard sudah dapat digunakan di sejumlah area wisata.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok