Ariza: PDIP-Gerindra Seperti Saudara Kandung Yang Kerap Berkelahi

Politik  RABU, 05 FEBRUARI 2020 , 20:20:00 WIB

Ariza: PDIP-Gerindra Seperti Saudara Kandung Yang Kerap Berkelahi

Ahmad Riza Patria kunjungi Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta/RMOL

Calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang diusulkan Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria alias Ariza menyambangi Fraksi PDI Perjuangan dalam rangka meminta dukungan suara.

Adapun hingga kini, Fraksi PDIP belum menentukan pilihan terkait pemilihan cawagub DKI Jakarta.

"Maksud pertama kami datang kesini yaitu ingin memperkenalkan Cawagub kami, yaitu Pak Riza Patria," kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik saat mendampingi Ariza, Rabu (5/2).

Taufik mengungkapkan bahwa hubungan antara PDIP dengan Gerindra sejak awal merupakan hubungan persaudaraan.

"Kalau bersaudara itu memang terkadang ada simpang dikit, terus balik lagi. Kalau sekarang kan udah balik," ujar Taufik.

Sementara Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono, mengatakan PDIP belum bisa memutuskan pilihannya hari ini. Namun, dirinya berpesan kepada Riza apabila terpilih agar bisa mengisi kekurangan Gubernur Anies Baswedan.

"Tapi kalau dilihat dari permintaan anggota kami (ke Riza) sudah jadi sinyal ini (dukungan)," kelakar Gembong. Sedangkan Ariza pun mengibaratkan hubungan PDIP dengan Gerindra seperti saudara kandung yang kerap berkelahi tapi akhirnya berbaikan dan merangkul. Ia menjanjikan jika terpilih dirinya akan bersinergi baik dengan DPRD.

"Namanya saudara bakal balik lagi, ada saatnya kita berkompetisi dan bersatu lagi. Seperti hubungan Bu Megawati dan Pak Prabowo yang mengimplementasikan kerja sama baik ke depan," pungkas Ariza.[dod]

Laporan: Indri Ayu

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00