Ancah Tak Mau Main-main Urus Banjir

Politik  JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 20:55:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Ancah Tak Mau Main-main Urus Banjir

Nurmansjah Lubis/Ist

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis alias Ancah memastikan tak akan main-main dalam mengurus banjir yang kerap merendam ibukota.

Meski demikian, menurut Ancah, persoalan banjir tidak bisa serta-merta diselesaikan Pemprov DKI Jakarta sendirian. Sebab harus bekerjasama dengan pemerintah pusat dan daerah penyangga.

"APBD kita juga ada dua kegiatan yang kontroversi yang dua-duanya dilaksanakan pemda, yaitu normalisasi dan naturalisasi. Cuma kan tempatnya di teman-teman di SDA (Sumber Daya Air)," ujar Ancah saat dihubungi wartawan, Jumat (7/2).

Namun yang paling utama saat ini adalah sodetan Kali Ciliwung harus segera diselesaikan dan perawatan danau.

Yang tak kalah penting, masyarakat juga harus bisa ikut berpartisipasi dalam pengendalian banjir dengan merawat lingkungan dan tidak lagi membuang sampah sembarangan.

"Mungkin nanti di APBD Perubahan 2020, karena masalah banjir sangat krusial dan ekstrem persoalannya. Keberpihakan itu nggak bisa ditawar lagi bahwa ini harus maksimum, jangan sampai ada dikurangi dengan hal-hal nggak prioritas," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00