Pakai Kaos Merah, Ridwan Kamil Isyaratkan Gabung PDIP?

Politik  SENIN, 10 FEBRUARI 2020 , 08:14:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Pakai Kaos Merah, Ridwan Kamil Isyaratkan Gabung PDIP?

Ridwan Kamil/Net

Kemeja Kaos berwarna merah yang dikenakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menghadiri penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum yang dicanangkan PDI Perjuangan Minggu (2/2) lalu di Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) Gambung, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, seolah mengisyaratkan, orang nomor satu di Jawa Barat ini akan bergabung ke PDI Perjuangan.

Kendati benar, Kang Emil (sapaan Gubernur Jabar) memakai kaos merah pada agenda PDI Perjuangan, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono menepis, rumor yang menyebutkan bahwa Gubernur Jabar ke 15 ini bergabung ke PDI Perjuangan.

Ridwan Kamil baru berkaos merah, ya, kan? Hadir pada pencanangan Leuweung Pajajaran di Pasirjambu kemarin,” ujar Ono usai Rakerda PDIP di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat (KBB), seperti dilansir dari Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (9/2).

Kedekatan Emil dengan PDIP, dipaparkan Ono, dikarenakan Emil telah banyak menerima bantuan dari pemerintah pusat. Sementara Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia yang memiliki wewenang, merupakan calon yang diusung PDIP pada Pilpres 2019-2024 lalu.

Selain itu, sambung Ono, Emil pun memiliki konsistensi dalam pelestarian lingkungan, rehabilitasi hutan, yang kemudian ditunjuk sebagai Komandan Satgas Citarum Harum untuk merehabilitasi DAS Citarum, merasa selaras dengan PDIP.

Mengingat partai berkepala banteng ini, menjadi satu-satunya partai yang mencanangkan penanaman pohon di sepanjang DAS Citarum.

Penanaman pohon ini akan merehabilitasi 25 persen lahan kritis di DAS Citarum dan lahan kritis lainnya di Jawa Barat, mungkin Ridwan Kamil dengan PDI-Perjuangan mungkin saja cocok kan begitu,” ungkapnya.

Ono menjelaskaan, pihaknya enggan berspekulasi terkait warna merah sebagai identitas PDIP yang dikenakan Emil dalam giat partai besutan Megawati Soekarnoputri ini, sebagai penanda Emil akan bergabung di PDIP. Meskipun, pihaknya pun akan terbuka menerima apabila Emil memutuskan untuk bergabung di PDIP.

Ya mudah-mudahan (masuk PDI-P), tapi kita tidak mau bermain di simbol, Ridwan Kamil berkaos merah, terus tiba-tiba masuk PDI Perjuangan. Yang paling utama bagaimana program PDI Perjuangan bisa dilaksanakan gubernur, setelah itu, dia masuk PDI Perjuangan ya, kita terima dengan baik, karena kita terbuka,” tukasnya. [dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok