Sering Kritik Anies, William Aditya Sarana Disarankan Rajin Belajar Politik

Politik  SENIN, 10 FEBRUARI 2020 , 08:36:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Sering Kritik Anies, William Aditya Sarana Disarankan Rajin Belajar Politik

William Aditya Sarana/Ist

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), William Aditya Sarana disarankan lebih rajin mengikuti bimbingan teknis (bimtek) yang kerap digelar DPRD DKI Jakarta. Hal ini agar pemahamannya soal fungsi, tugas dan kewajibannya sebagai politisi Kebon Sirih makin matang.

Demikian disampaikan Ketua Umum Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) Sugiyanto kepada Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Senin (10/1).

"Kalau udah pinter, semoga William tidak lagi asal krItik Gubernur Anies Baswedan lewat media sosialnya," kata Sugiyanto.

Selain mengikuti bimtek, Sugiyanto juga meminta William belajar soal ilmu politik, baik melalui buku maupun seniornya di DPRD.

"DPRD adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah di provinsi/kabupaten/kota di Indonesia. Jadi William itu bagian dari penyelenggara pemerintahan daerah. Ini diatur dalam UU Nomor 17 Tahun 2014," ujar Sugiyanto.

"Kalaupun misalnya dalam penyelenggaraan pemerintahan Anies ada kekurangan, William harusnya menyampaikan lewat saluran yang sudah ditentukan. Bukan malah ngoceh lewat Twitter," sambungnya.

Sayangnya, kata Sugiyanto, ocehan William lewat Twitter justru asal-asalan.

"Contohnya soal lem aibon yang ternyata nggak benar. Ujung-ujungnya dia malah kena sanksi BK DPRD," tegas Sugiyanto.

Terakhir, melalui tayangan YouTube Talk Show tvOne pada Kamis (6/2), William kembali mengkriti Anies Baswedan.

William Aditya menganggap Anies Baswedan tak menjalin komunikasi secara baik dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu berkaitan dengan revitalisasi Monas yang kini menjadi perbincangan.

"Padahal sejak Jumat revitalisasi Monas sudah dilanjutkan. Kemensetneg bahkan mendukung revitalisasi," pungkas Sugiyanto.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok