Zulhas Menang, Pengamat: Amien Rais Harus Jadi Sosok Penengah Dan Berjiwa Besar

Politik  SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 21:02:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Zulhas Menang, Pengamat: Amien Rais Harus Jadi Sosok Penengah Dan Berjiwa Besar

Amien Rais/Net

Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali menjaba Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), setelah unggul telak dari dua calon ketua umum lainnya, yakni Mulfachri Harahap dan Dradjad H. Wibowo.

Zulhas meraup suara sebanyak 331 dari total pemilik suara 565. Sedangkan Mulfachri dan Dradjad masing-masing 225 suara dan 6 suara. Sementara untuk yang tidak sah ada tiga suara.

Melihat hal tersebut, Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin, menilai kemenangan Zulhas menunjukkan pilihan para kader yang harus diterima dengan kebesaran jiwa.

Ujang mengharapkan sosok pendiri PAN Amien Rais dapat menjadi sosok penengah di tengah dinamika partai yang sempat memanas.

"Bahkan seandainya pak Amien Rais mendukung kandidat lain, lalu kalah ya, tetap harus menjadi penengah dan berjiwa besar," ujar Ujang saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (11/2).

Sebelumnya ada empat kandidat yang mencalonkan dalam Kongres V PAN. Namun Asman Abnur mengundurkan diri di menit-menit terakhir. Ia kemudian mengalihkan dukungan kepada Zulhas.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104