Dikritik PDIP Dan PSI, Taufik: Formula E Bukan Event Kaleng-kaleng

Olahraga  RABU, 12 FEBRUARI 2020 , 11:17:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Dikritik PDIP Dan PSI, Taufik: Formula E Bukan Event Kaleng-kaleng

Mohamad Taufik/RMOL

Sejumlah politisi PDIP dan PSI DPRD DKI Jakarta masih terus mempersoalkan penyelenggaraan Formula E di kawasan Monas dan Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat pada 6 Juni 2020.

Para politisi Kebon Sirih umumnya mempermasalahkan soal anggaran yang mencapai Rp 1,6 triliun hingga soal teknis pelaksanaan.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengingatkan para koleganya di DPRD untuk tak lagi mengktitik penyelenggaraan Formula E.

"Kalau soal teknis jangan kita yang ngomong lah. Kan nggak ngerti. Tanya sama panitianya, kan itu ada syaratnya. Formula E bukan event kaleng-kaleng ini," kata Taufik saat dihubungi, Rabu (12/2).

Soal anggaran yang terbilang besar, Taufik menilai masih dalam batas kewajaran.

"Saya kira semua punya hitungannya, Pemda DKI juga nggak sembarangan lah ya menyelenggarakan itu. Menganggarkan itu nggak sembarangan," ungkap Taufik.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini juga menilai aneh apabila ada anggota DPRD yang menolak Formula E, sementara pemerintah pusat telah memberikan respon positif.

"Di Jakarta kapan ada event Internasional? Kalo kita nggak mau dorong itu, itu kan aneh gitu. Kita jangan jago kandang, Jakarta itu harus jadi kota tempat dimana kegiatan internasional hadir," pungkas Taufik.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104