Sinergi Antar BUMD, LRT Jakarta Manfaatkan Layanan Bank DKI

Bisnis  SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 09:56:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Sinergi Antar BUMD, LRT Jakarta Manfaatkan Layanan Bank DKI

Kerjasama PT LRT dengan Bank DKI/Ist

  Untuk mengembangkan bisnis dan sinergitas, Bank DKI menjalin kerjasama dengan PT. LRT Jakarta yang mencakup pemanfaatan produk dan layanan jasa perbankan seperti Cash Management System dan penggunaan uang elektronik sebagai sistem pembayaran.   

Penandatanganan kesepakatan antara kedua BUMD tersebut dilakukan Jumat (14/2) lalu yang ditandatangani oleh Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dengan Direktur Utama LRT Jakarta, Wijanarko. 

Kesepakatan sinergi kedua BUMD DKI Jakarta ini juga mencakup penempatan dana, payroll karyawan serta fasilitas kredit karyawan dan korporasi.  

"Dengan adanya kesepakatan sinergi ini, kedepannya karyawan LRT juga memiliki akses ke berbagai produk dan layanan perbankan dari Bank DKI," ungkap Babay Parid melalui keterangan tertulisnya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin (17/2).

Babay berharap dengan adanya kesepakatan sinergi ini dapat meningkatkan kinerja penyaluran kredit konsumtif Bank DKI serta  berdampak positif terhadap pengembangan bisnis dari masing-masing BUMD. 

  Per Desember 2019 tahun lalu, Bank DKI sudah mengimplementasikan JakCard dan JakLingko sebagai salah satu sistem pembayaran di LRT Jakarta yang semakin mengukuhkan komitmen Bank DKI dalam mendukung sektor transportasi publik di Jakarta.

Manajemen LRTJakarta optimis kesepakatan sinergi dengan Bank DKI akan saling menguntungkan dengan memanfaatkan layanan perbankan yang meningkatkan kinerja dan layanan jasa transportasi publik bagi masyarakat.[dod]

Komentar Pembaca
Viral!! Aksi Menunggang Sapi Raksasa di Boyolali
Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

JUM'AT, 10 JULI 2020 , 21:30:00

New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

MINGGU, 05 JULI 2020 , 02:30:19

Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok