KKP Harus Jadi Pelindung Dan Sahabat Nelayan

Nasional  SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 17:38:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

KKP Harus Jadi Pelindung Dan Sahabat Nelayan

Edhy Prabowo/Ist

Salah satu tugas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) adalah melakukan pembinaan terhadap para nelayan.

Demikian disampaikan Menteri KKP, Edhy Prabowo saat menghadiri Apel Siaga Pengawasan Wilayah Timur di Bitung-Sulawesi Utara, Senin (17/02).

"Ajari mereka bagaimana menjadi pelaut yang benar. Ajari mereka mengelola laut dengan baik. Jadilah prajurit yang disegani oleh pencuri asing tapi kita dihormati oleh nelayan kita sendiri," tegas Edhy Prabowo saat memberikan arahan di hadapan anak buahnya.

Edhy juga menginstruksikan agar aparat di lapangan mampu menjadi pelindung dan sahabat bagi nelayan Indonesia.

Hal ini sejalan dengan tujuan bahwa kebijakan pembangunan kelautan dan perikanan adalah untuk memberikan kesejahteraan nelayan dan masyarakat kelautan dan perikanan.

Saya ingin agar kehadiran aparat Ditjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) di lapangan dapat menjadi sahabat bagi nelayan-nelayan lokal Indonesia, sehingga mereka dapat melakukan aktivitasnya dengan rasa aman dan nyaman, serta hasil tangkapan optimal,” ujarnya.

Waketum Partai Gerindra itu juga menekankan bahwa hal tersebut penting agar tercipta iklim usaha kelautan dan perikanan yang kondusif. Sehingga sektor kelautan dan perikanan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan nasional.

Pemberantasan illegal fishing merupakan tugas berat yang tentu tidak bisa dilakukan oleh KKP sendirian. Tentu saja di lapangan kita bahu membahu dengan TNI AL, TNI AU, Pol Air, dan Bakamla” ungkapnya.

Saya ingin menegakkan hukum terhadap pelaku illegal fishing dan destructive fishing tepat sasaran agar nelayan kecil sejahtera," pungkas Edhy.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok