Klaim Peduli Rakyat, Pemerintah Segera Gelontorkan Dana Rp 10 Triliun Untuk Kartu Pra Kerja

Nasional  SELASA, 18 FEBRUARI 2020 , 11:02:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Klaim Peduli Rakyat, Pemerintah Segera Gelontorkan Dana Rp 10 Triliun Untuk Kartu Pra Kerja

Moeldoko/RMOL

Program Kartu Pra Kerja yang digagas Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat akan segera diluncurkan.

Kepala Staf Presiden Moeldoko menjelaskan, Kartu Pra Kerja ini merupakan bentuk kehadiran Pemerintah dalam menjamin masyarakatnya yang akan memasuki dunia kerja ataupun memiliki keterampilan untuk berwirausaha.

"Pemerintah memiliki kepedulian yang tinggi terhadap anak-anak sekolah dan yang mendapat PHK. Itu diberikan kesempatan untuk Up Skilling. Yang baru lulus diberikan kemampuan atau skill agar mereka siap untuk bekerja," kata Moeldoko saat menjadi membuka acara dalam Seminar Forum Kebijakan Ketenagakerjaan 2020, Gedung Pakarti, Tanah Abang III, Jakarta Pusat, Selasa (18/2).

Moeldoko menambahkan, targetnya akan ada 2 juta orang yang akan mendapatkan manfaat dari program ini di 2020 dengan menghabiskan anggaran senilai Rp 10 triliun.

"Saya yakin pada periode 2021 kalau program ini berjalan dengan baik, satu kalimat dari presiden. 'Saya ingin Kartu Pra Kerja ini netes'," ungkap Moeldoko menirukan kalimat Jokowi.

"Beliau sangat tidak ingin dan tidak mau alokasi anggaran Rp 10 triliun itu ke laut, tidak hanya mau menjalankan program, tapi juga sebagai solusi kepada teman-teman kita," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok