Sri Mulyani Sakit Perut Dengan Kartu Pra Kerja, Stafsus Presiden: Ini Seharusnya Langkah Positif

Politik  SELASA, 18 FEBRUARI 2020 , 13:39:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Sri Mulyani Sakit Perut Dengan Kartu Pra Kerja, Stafsus Presiden: Ini Seharusnya Langkah Positif

Billy Mambrasar/RMOL

Dalam sebuah kesempatan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku resah lantaran harus ikut bertanggung jawab mengakomodasi janji-janji kampanye Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sri bahkan menyebut, banyak janji kampanye Jokowi selama Pilpres 2019 lalu yang punya dampak sensitif pada pengelolaan anggaran dan membuatnya jadi sakit perut salah satunya Kartu Pra Kerja

Sebabnya, Jokowi memberikan janji untuk memberikan Kartu Pra Kerja kepada kepada 2 juta penduduk dengan alokasi anggaran Rp 10 triliun.

"Salah satu yang di-promise Presiden kala itu Kartu Pra Kerja Rp 10 triliun. Ini saya tanya 'Pak ini gimana caranya?' kemudian Pak Presiden bilang 'Udah dipikirin nanti saja. Pokoknya kampanye dulu," ucap Sri Mulyani menirukan jawaban Jokowi saat itu.

Menanggapi hal tersebut, Staf Khusus (Stafsus) Muda Presiden Jokowi, Billy Mambrasar mengaku berbeda pendapat dengan Sri Mulyani.

"Saya pikir harusnya ini menjadi sebuah langkah awal positif yang harus dikawal dan dikerjakan dengan teratur, tersistem supaya dia bisa menjadi solusi yang tepat," ungkapnya saat ditemui di acara Seminar Forum Kebijakan Ketenagakerjaan 2020, Gedung Pakarti, Tanah Abang III, Jakarta Pusat, Selasa (18/2).

Bahkan Billy menyatakan optimistis bahwa Kartu Pra Kerja ini bisa memberikan kesempatan kepada mereka yang dalam usia kerja dan belum mendapatkan pelatihan pekerjaan.

"Saya optimis, karena saya terus berkeliling untuk bertemu dengan kawan-kawan milenial. Jadi saya lihat responnya cukup positif," jelas Billy.

"Mungkin ada hal-hal yang perlu kita kerjakan secara detil terlebih dahulu sebelum kita launching agar dapat memberikan dampak yang efektif," tandasnya. [dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok