Ahok Dianggap Lebih Baik Tangani Banjir, PKS: Faktanya Titik Banjir Era Anies Lebih Sedikit

Jakarta  SELASA, 18 FEBRUARI 2020 , 20:42:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Ahok Dianggap Lebih Baik Tangani Banjir, PKS: Faktanya Titik Banjir Era Anies Lebih Sedikit

Anies Baswedan/Ist

Lembaga survei Indo Barometer merilis data soal kepuasan warga DKI terhadap kecakapan Gubernur DKI Jakarta dalam menangani permasalahan banjir di ibukota.

Hasil survei tersebut menunjukkan mayoritas responden menilai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang paling berhasil menangani masalah banjir.

"Satu, banjir, paling banyak dianggap berhasil Ahok 40%, lalu Jokowi 25%, Pak Anies (Baswedan) 4%," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari saat konferensi pers di Century Park Hotel Jakarta, Minggu (16/2).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta M Arifin merasa aneh dengan survei tersebut. Pasalnya berdasarkan fakta di lapangan, Anies jauh lebih baik dalam melakukan penanganan banjir di Jakarta.

Menurutnya, hal itu diukur dari titik banjir di Jakarta yang berkurang dibandingkan banjir di era kepemimpinan gubernur sebelumnya.

"Kan kalau yang kita kaji perbandingannya jauh lebih bagus yang sudah dilakukan Anies," kata Arifin di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (18/2).

Arifin menjelaskan, banjir di Jakarta era Anies juga tidak menyebabkan banyaknya pengungsi. Kata dia, banjir yang terjadi pada tahun baru tersebut dapat secara cepat diatasi oleh Pemprov DKI.

Senada dengan Arifin, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengatakan, bahwa data yang dimilikinya menyebut Gubernur Anies lebih baik dalam hal penanganan banjir.

"Data yang saya punya mengatakan bahwa jumlah titik RW-nya lebih sedikit yang kena banjir. Jauh lebih sedikit ketimbang yang lalu," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (17/2).

"Faktanya titik banjirnya lebih sedikit RW-nya lebih sedikit. Saya enggak ngomong lebih baik, tapi lebih sedikit," sambungnya.[dod]

Komentar Pembaca
Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

RABU, 04 MARET 2020 , 10:02:00