Diduga Bakal Rusak Cagar Budaya, PDIP Ngotot Tolak Formula E Di Monas

Megapolitan  KAMIS, 20 FEBRUARI 2020 , 08:20:00 WIB

Diduga Bakal Rusak Cagar Budaya, PDIP Ngotot Tolak Formula E Di Monas

Merry Hotma/Net

Meski Pemprov DKI Jakarta sudah megantongi izin dari Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) selaku Komisi Pengarah, namun PDIP bersikeras siang balap Formula E digelar di kawasan Monas.

Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Merry Hotma, tak yakin Monas bakal kembali pulih setelah penyelenggaraan balap Formula E.

Merry menduga, kawasan Monas bakal disulap demi perhelatan Formula E, salah satunya memanfaatkan lahan untuk diubah menjadi kursi penonton.

"Kami tidak pernah yakin, saya sudah 10 tahun lebih di DPRD tidak pernah ada konsistensi antara perencanaan dengan pelaksanaan," kata Merry dalam rapat Komisi E dengan eksekutif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (19/2).

Karena itu, Merry menganggap, rekomendasi penggunaan Monas sebagai lintas balap Formula E lemah dan gamang. Ia meyakini Pemprov DKI bakal mengubah kawasan Monas yang merupakan cagar budaya.

Merry menyatakan, dirinya serta Fraksi PDIP di DPRD menolak penyelenggaraan balap mobil listrik itu di cagar budaya kawasan Monas.

"Kesimpulan bagi kami bahwa pelaksanaan Formula E di Monas sangat tidak layak dan melanggar undang-undang," pungkas Merry.[dod]

Laporan: Indri Ayu

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok