Putri Sulung Zulhas Anggap Wajar Ada Aksi Lempar Kursi Di Kongres PAN

Politik  KAMIS, 20 FEBRUARI 2020 , 09:38:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Putri Sulung Zulhas Anggap Wajar Ada Aksi Lempar Kursi Di Kongres PAN

Syukuran kemenangan Zulkifli Hasan di DPRD DKI Jakarta/Ist

Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) menetapkan Zulkifli Hasan (Zulhas) yang juga petahana, kembali terpilih menjadi ketua umum untuk periode 2020-2025.

Untuk itu segenap kader yang tergabung dalam Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta mengadakan syukuran sederhana bersama anak-anak yatim pada Rabu Kemarin (19/2) di ruang Fraksi PAN, Kebon Sirih

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari PAN, Zita Anjani, mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta kongres. Menurutnya, kongres PAN sudah memberikan banyak pelajaran baru.

"Saya baru di politik. Ini pertama kali saya ikut kongres. Selama ini, dengar cerita saja. Perdebatan sengit, emosional. Sampai ada yang lempar-lempar. Itu tidak baru, tapi saya baru lihat langsung. Terimakasih buat semuanya sudah memberi pengalaman berharga ini," kata putri sulung Zulhas ini saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (20/2).

Zita menegaskan bahwa dengan kongres membuat mental politisi lebih teruji. Selain itu kejadian yang terjadi di dalam kongres dapat menggambarkan kenyataan yang sebenarnya.

"Sehari-hari, kita juga akan menghadapi situasi yang emosional. Kalau ada warga yang marah, jangankan lempar kursi, lempar batu juga ada. Begitulah demokrasi kita, tapi yang terpenting kita bisa berproses untuk lebih dewasa. Belajar untuk dapat berdialog," tambahnya.

Alumnus Studi Kebijakan University College London ini yakin PAN akan tumbuh menjadi partai modern. Zita berharap semua kader yang sudah bekerja di pemerintahan dapat memberikan kontribusi yang maksimal.

"Kita bersyukur sudah berhasil melewati tantangan. PAN akan tumbuh menjadi sebuah partai modern yang mampu menjawab aspirasi publik. Kami ingin meminta doa kepada saudara-saudara kita yatim piatu, agar semua kader PAN yang duduk di pemerintahan dapat memberikan kemampuan terbaiknya. Tidak menyia-nyiakan kepercayaan publik," tandas Zita.

Acara syukuran bersama anak yatim yang diadakan oleh pengurus PAN juga dihadiri oleh anggota DPRD DKI Jakarta, DPR RI, pengurus daerah, dan berbagai organisasi simpatisan PAN.[dod]

Komentar Pembaca