PKS: Ganjil Genap Turunkan Angka Kemacetan

Megapolitan  KAMIS, 20 FEBRUARI 2020 , 10:57:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

PKS: Ganjil Genap Turunkan Angka Kemacetan

Dani Anwar/RMOL

Pemprov DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Anies Baswedan, perlahan namun pasti terus mengalami perbaikan. Salah satunya untuk persoalan kemacetan.

Berdasarkan TomTom Traffic Index, Jakarta saat ini menempati posisi nomor 10 sebagai kota termacet. Meski masih berada di urutan 10 besar, hal ini patut disyukuri sebab pada tahun 2017, Jakarta masih berada di nomor empat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dani Anwar menegaskan, pencapaian Anies ini layak disebut sebagai prestasi.

"Sangat layak, karena beliau kan memang sudah memimpin dua tahun setengah ya, jadi sudah ada beberapa janji-janjinya yang setiap waktu itu terus dinaikkan, dan itu memang mudah-mudahan ke arah yang lebih baik," ungkap Dani saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (20/2).

Dani menambahkan, ada sejumlah terobosan yang dilakukan Gubernur Anis Baswedan melalui kebijakannya yang terbukti menjumpai keberhasilan dalam mengurai kemacetan. Salah satunya penerapan penambahan ruas jalan yang diberlakukan sistem ganjil genap

"Kebijakan ini ternyata terbukti mengurai kemacetan, membatasi penggunaan mobil dari pribadi itu," ujar Dani.

Bukan hanya itu, kehadiran transportasi terintegrasi dan sustainable yang digagas Anies juga menjadi faktor penting dalam mengatasi masalah kemacetan di Ibukota.

"Itu kan memang suatu kebijakan dalam rangka mendorong masyarakat dalam menggunakan fasilitas kendaraan umum, itu sudah bagus," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca