Taufik Minta Panitia Formula E Jawab Kritikan Megawati

Megapolitan  JUM'AT, 21 FEBRUARI 2020 , 13:55:00 WIB

Taufik Minta Panitia Formula E Jawab Kritikan Megawati

Megawati Soekarnoputri/Net

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ikut mengkritik keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menggelar balapan mobil listrik atau Formula E di Monas.

Mega mengatakan Monas adalah cagar budaya. "Jangan pula saya dibenturkan sama Pak Anies. Tapi saya ngomong, Monas itu adalah sudah pasti peraturannya merupakan cagar budaya. Artinya tidak boleh dipergunakan untuk apapun juga," kata Megawati dalam pengarahan kepada calon kepala daerah peserta Pilkada 2020 di DPP PDIP, Jakarta, Rabu (19/2).

"Gubernur DKI tahu apa tidak? Kenapa sih kalau mau bikin Formula E itu kenapa enggak di tempat lain."

Menurut Megawati, Monas dibangun dengan susah payah oleh ayahnya, Presiden RI pertama Soekarno. Saat itu, kata dia, Soekarno mencari uang sendiri untuk membangun Monas. Soekarno, kata Mega, mencari uang sendiri karena takut pembangunan Monas tidak dilanjutkan pemerintah selanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik menilai pernyataan Megawati bukan merupakan sebuah penolakan.

"Gini loh, kan Ibu Mega nggak menolak, bukan protes juga, tapi mempertanyakan," kata Taufik di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/2).

Karena itulah, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini menyarankan panitia penyelenggara Formula E agar respon pertanyaan Megawati tersebut.

"Nah kalau orang bertanya maka harus dijawab, mengapa dilakukan di Monas, begini begitu," tegas Taufik.[dod]

Laporan: Indri Ayu

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok