Banjir Lagi, Zita Anjani: Bukan Mutlak Salah Anies!

Peristiwa  SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 18:35:00 WIB

Banjir Lagi, Zita Anjani: Bukan Mutlak Salah Anies!

Zita Anjani/RMOL

Banjir kembali melanda sejumlah kawasan DKI Jakarta pada Minggu kemarin (23/2). Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengumumkan banjir terpantau melanda wilayah 55 kelurahan yang tersebar di 25 kecamatan di Jakarta.

Berdasarkan Data Pusdalops BNPB, wilayah yang terdampak banjir paling banyak berada di Jakarta Timur, yakni meluas di tujuh kecamatan. Sebanyak 118 RT di Jakarta Timur terendam banjir.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional (PAN), Zita Anjani mengatakan, kembali terendamnya ibukota bukan mutlak kesalahan dari Gubernur DKI Anies Baswedan.

Menurut Zita, persoalan banjir Jakarta juga menjadi tanggung jawab dari para pemangku kebijakan, termasuk DPRD DKI.

"Sebenarnya banjir itu masalah kita semua. Yang paling bertanggung jawab tentu pemangku-pemangku kebijakan lah, namanya juga itu konsekuenasi politik ya," kata Zita di Gedung DPRD DKI, Senin (24/2).

"Nggak hanya pak Anies, DPRD juga ikut mengawal ya," imbuhnya.

Menurut Zita, Pemprov DKI perlu memperhatikan betul persoalan yang ada di hulu dan hilir. Dalam hal ini Bogor sebagai hulu dan Jakarta sebagai hilirnya.

"Mereka maunya apa sih. Mungkin tambah waduk, tambah sungai, mungkin segala macem. Tentang pembebasan lahan, apa yang belum jalan, kita harus tahu kan. Apa yang diinginkan oleh pemerinah pusat," tutup Zita.[dod]

Laporan: Muniha Addin Munawwaroh

Komentar Pembaca
Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

RABU, 04 MARET 2020 , 10:02:00