Datangi Pengungsi Banjir, Adi Kurnia Imbau Publik Tak Saling Menyalahkan

Peristiwa  SELASA, 25 FEBRUARI 2020 , 19:18:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Datangi Pengungsi Banjir, Adi Kurnia Imbau Publik Tak Saling Menyalahkan

Adi Kurnia Setiadi di pengungsian Pondok.Kelapa/RMOL

Wakil Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Adi Kurnia Setiadi melakukan peninjauan lokasi banjir sekaligus memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Adi mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan rasa kemanusiaan untuk sedikit meringankan beban warga yang rumah tinggalnya kebanjiran.

Adi yang ditemani sang istri Melinda Setiadi dan Tim Relawan Aksi mendatangi lokasi pengungsian di Kelurahan Pondok Bambu, Jakarta Timur, sambil membawa bantuan berupa mie instan, air mineral, pampers, minyak telon dan susu.

"Saya ingin bantuan itu diberikan secara cepat dan tepat sasaran," kata Adi, Selasa (25/2).

Selain itu, Adi mengimbau agar Pemprov DKI Jakarta untuk mendesak setiap dinas-dinas terkait agar segera bergerak memberikan bantuan-bantuan ke korban banjir dan para pengungsi.

"Setelah turun langsung dan mendengar keluhan warga, mereka sangat membutuhkan selimut, pakaian layak pakai dan perlengkapan sekolah anak," ungkap Adi.

Lebih lanjut, Adi berharap bencana banjir ini tidak mengundang perdebatan dengan saling menyalahkan.

Baginya, hal tersebut tidaklah etis dilakukan pada saat rakyat sedang kesusahan.

"Saat ini tak etis bagi kita untuk berdebat di kala rakyat Jakarta yang tengah menjadi korban banjir sedang menanti bantuan," tutup Adi.[dod]

Komentar Pembaca