Sindir Jokowi, Anies Harus Jadi Presiden Dulu Agar Banjir Jakarta Tuntas

Politik  RABU, 26 FEBRUARI 2020 , 16:12:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Sindir Jokowi, Anies Harus Jadi Presiden Dulu Agar Banjir Jakarta Tuntas

Anies Baswedan/Ist

Survei Indo Barometer menempatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai kepala daerah paling berpotensial menjadi Presiden RI.

Tingkat pengenalan publik terhdap Anies mencapai 91%, disusul kepala daerah lainnya yakni Ridwan Kamil sebesar 65%, dan Kofifah Indar Parawansa 55%. Sementara Ganjar Pranowo 47%, dan Tri Rismaharini 49%.

Bukan hanya itu, Anies bahkan diposisikan menempati posisi runner-up sebagai pemimpin yang memiliki elektabilitas paling tinggi sebesar 14,3 persen di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang mendapat 22,5 persen.

Namun seiring dengan survei tersebut, sebuah asumsi merebak ke permukaan yang menyatakan langkah Anies dapat mulus menjadi orang nomor satu di Indonesia, dengan catatan bisa menuntaskan persoalan banjir di ibukota.

"Justru Anies harus Presiden dulu maka banjir jakarta bisa tuntas, meminjam kalimat yang dulu di pake Jokowi ketika dia masih gubernur," ungkap mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Taufiqurrahman saat dihubungi kantor berita politik RMOL, Rabu (26/2).

Politisi Demokrat itu melihat menuju 2024 semakin banyak isu yang sepertinya dipolitisasi atau dijadikan alat yang secara politik bertujuan mendegradasi kepemimpinan Anies.

Kendati begitu, Taufiq menegaskan bahwa tidak adil jika menyimpulkan dan menilai kinerja Anies hari ini, mengingat mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu masih menjabat dan berusaha semaksimal mungkin menuntaskan setiap janji kampanyenya.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00