10 Massa Pekerja Diterima Pejabat Kementerian BUMN, Ini Tuntutannya

Peristiwa  KAMIS, 27 FEBRUARI 2020 , 14:02:00 WIB

10 Massa Pekerja Diterima Pejabat Kementerian BUMN, Ini Tuntutannya

Unjuk rasa di Kementerian BUMN/RMOL

Sepuluh orang perwakilan Aliansi Pekerja BUMN Bergerak diterima pejabat Kementerian BUMN untuk melakukan audensi, Kamis (27/2).

Sementara ratusan massa lainnya bertahan di luar pagar sambil mendengarkan orasi rekan-rekannya.

Tuntutan massa diantaranya mengganti direksi BUMN yang tidak bersih (korupsi), menolak RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja, menolak mutasi pengurus serikat pekerja dan PHK massal, menolak outsourcing serta pekerja kontrak yang melanggar UU.

Disampaikan dari atas mobil komando, Ketua Umum Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Indonesia yang juga merupakan koordinator aksi, Mirah Sumirat mengundang beberapa rekannya untuk ikut mendampinginya masuk ke Gedung Kementerian BUMN. "Saya meminta kepada Ketua Umum SP (Serikat Pekerja) Abdul Ghofur, perwakilan dari Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) dua orang, PT. Kereta Api Indonesia dua orang, PT. Pos Indonesia dua orang, dan MLJ satu orang untuk menemui pihak Kementrian BUMN," ujar Mirah.

Sebelum meninggalkan mobil komando dan memasuki kantor Erick Thohir, Mirah meminta seluruh demonstran agar satu komando.

Abdul Ghofur dari atas mobil komando juga mengabarkan mengapa aksi hari ini lebih sedikit massanya. Hal itu dikarenakan rekan mereka yang berasal dari PT. Pos Indonesia tidak diizinkan keluar untuk turun aksi karena mendapatkan intimidasi dari pimpinannya.[dod]

Laporan: Muniha Addin Munawwaroh

Komentar Pembaca
Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

RABU, 04 MARET 2020 , 10:02:00