Bupati Tangerang Calon Tunggal Musda Golkar DKI

Politik  SABTU, 29 FEBRUARI 2020 , 05:30:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Bupati Tangerang Calon Tunggal Musda Golkar DKI

Ahmed Zaki Iskandar/Net

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan formulir pendaftaran calon Ketua DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta, Jumat (28/2).

Bupati Tangerang ini tiba di Gedung Golkar DKI Jakarta sekira pukul 17.00 WIB, didampingi Ketua Harian DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Muhamad Taufik, Wakil Ketua H.M. Faizal dan Muhamad Amud.

Rombongan Zaki Iskandar langsung diterima jajaran pengurus DPD Golkar DKI Jakarya dan panitia musda di ruang pendaftaran.

Kelengkapan formulir pendaftaran Zaki Iskandar langasung diperiksa satu persatu. Termasuk surat dukungan dari pemegang hak suara.

Seperti diketahui, calon Ketua DPD Golkar DKI Jakarta minimal harus mengantongi 30 persen surat dukungan dari pemilik suara.

"Wah ini mah bukan 30 persen lagi, tapi seratus persen pemilik suara sudah memberikan dukungan," kata salah satu panitia musda saat memeriksa kelengkapan berkas, Jumat, (28/2) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLBanten.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Muhamad Amud membenarkan Zaki Iskandar telah mencalonkan Ketua Golkar DKI Jakarta.

"Alhamdulillah pengembalian berkas formulir pendaftaran pak Zaki dinyatakan lengkap oleh panitia," ujar anggota DPRD Kabupaten Tangerang ini.

Mengenai jumlah dukungan, sambung Amud, dukungan sudah diberikan kepada Zaki Iskandar dari pemegang hak suara.

"Hasil silaturahmi yang dilakukan Pak Zaki di DPD Golkar tingkat dua dan tingkat satu, alhamdulillah semua memberikan dukungan. Kami kader Golkar Kabupaten Tangerang tentu mendoakan yang terbaik buat pak Zaki," terang pria yang menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Tangerang ini.

Menurut Amud, melihat dukungan yang begitu besar, Musda Partai Golkar DKI Jakarta yang akan dihelat Sabtu, (29/2) sampai dengan Minggu, (1/3) akan berlangsung aklamasi.

"Menurut panitia, selain pak Zaki ada juga yang mengambil formulir pendaftaran. Namun mengundurkan diri, itu informasi dari panitia Musda. Artinya kandidatnya tinggal pak Zaki," tegasnya.[dod]

Komentar Pembaca