Harus Ada Management Traffic Agar Tak Ada Penumpukan Jamaah Umrah

Peristiwa  SABTU, 29 FEBRUARI 2020 , 10:43:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Harus Ada Management Traffic Agar Tak Ada  Penumpukan Jamaah Umrah

Masduki Baidlawi/RMOL

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi sementara waktu menangguhkan kunjungan ke negara tersebut, baik untuk tujuan umrah maupun kunjungan ziarah ke Masjid Nabawi.

Hal itu menyusul penyebaran virus Novel Korona (Covid-19) dalam beberapa waktu terakhir.

Jurubicara Wakil Presiden, Masduki Baidlawi mengatakan, menyusul dengan adanya penangguhan kunjungan ini, pemerintah dan biro perjalanan umrah harus secepatnya membuat management traffic.

"Saya kira harus ada management traffic ya. Antara pihak biro umrah dengan berbagai perwakilan misal pihak kementerian perhubungan, Kementerian Agama dan pihak bandara

Sehingga tidak ada deretan antrean jamaah nantinya," ungkapnya saat menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk 'Adakah Jalan Keluar Bagi Jamaah Umrah?' dikawasan Asia-Afrika, Senayan, Jakarta, Sabtu (29/2).

Hal itu disampaikan Masduki guna meminimalisir adanya gesekan diantara masyarakat Indonesia yang akan pergi ke Tanah Suci.

"Ada kasus mereka sekeluarga yang sudah melakukan syukuran di kampungnya. Nah ini harus dipikirkan. Agar dibuatkan upaya sehingga tidak terpisah dengan rombongannya," tandas Masduki.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok