Begini Kabar Teranyar Jamaah Umrah Indonesia Di Arab Saudi

Peristiwa  SABTU, 29 FEBRUARI 2020 , 13:52:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Begini Kabar Teranyar Jamaah Umrah Indonesia Di Arab Saudi

Jamaah umrah asal Garut/Ist

Jamaah umrah Indonesia yang berada di Arab Saudi dipastikan dalam kondisi baik. Meskipun semua perjalanan umrah kini tertunda, para jamaah sudah tiba di Tanah Suci sebelum penutupan visa umrah dan semua penerbangan ke Arab Saudi.

Demikoan disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Suherman yang kebetulan sedang melaksanakan ibadah umrsh saat dihubungi, Jumat (28/2).

Alhamdulillah, tidak ada apa-apa, semua aman-aman saja,” kata Suherman, seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOLJabar.

Suherman melihat di Kota Makkah tempatnya berada saat ini, tidak tampak ada ketegangan takut ancaman virus corona. Semua jamaah melaksanakan ibadah seperti biasa.

Biasa-biasa saja, orang-orang juga tidak pakai masker,” kata Suherman.

Suherman menuturkan, di Kota Makkah aktivitas perdagangan seperti biasa dilakukan. Para pedagang dan pembeli yang kebanyakan jamaah umrah tidak menggunakan masker.

Suherman yang berangkat umrah pada Jumat minggu lalu mengakui, sejak Rabu lalu memang semua kunjungan umrah sudah ditutup. Namun, untuk pulang ke Indonesia menurutnya masih bisa.

Nanti di Jakarta ada pemeriksaan lagi, memang waktu berangkat dari Jakarta juga sudah ada pemeriksaan dan sampai kesini juga diperiksa kesehatan,” ujar Suherman.

Menurutnya, tidak ada suasana kecemasan soal penyebaran virus corona di Tanah Suci. Semua, termasuk warga Arab Saudi pun tidak menggunakan masker.

Berbeda dengan Suherman, Imam Tamamu Taufiq guru SMAN 6 Garut yang sedianya akan berangkat umrah pada 29 Februari, harus membatalkan keberangkatannya pasca pemerintah Arab Saudi menutup pintu masuk bagi jamaah umrah.

Harusnya tanggal 29 ini berangkat, tapi dibatalkan,” jelas pria yang juga kerap menjadi pendamping jamaah haji dari biro perjalanan haji di Garut. [dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00