Ahmed Zaky-Basri Baco, Pasangan Ideal Majukan Golkar Ibukota

Politik  RABU, 04 MARET 2020 , 12:37:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Ahmed Zaky-Basri Baco, Pasangan Ideal Majukan Golkar Ibukota

Laras Susiyanto dan Ahmed Zaky Iskandar/Ist

Selepas Musda Partai Golkar DKI Jakarta yang memilih secara aklamasi Ahmed Zaky Iskandar, harapan dari berbagai kalangan sangat besar.

Dalam tiga pekan ke depan, Ahmed Zaky mendapat pekerjaan rumah yang tidak ringan, yakni memilih figur kader Golkar yang memiliki integritas, kapabilitas dan pengalaman yang mumpuni untuk mengisi posisi-posisi penting dalam organisasi.

Dalam memilih susunan kepengurusan lima tahun ke depan, fungsionaris muda Partai Golkar DKI Laras Susiyanto mengusulkan agar Ahmed Zaky Iskandar memilih Basri Baco, mantan sekretaris periode sebelumnya untuk menjadi sekretaris periode 2020-2025.

Laras Susiyanto yang juga Ketua LMK DKI ini menyebutkan, bahwa Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco adalah kader tulen memenuhi kriteria sebagai sekretaris.

"Melihat rekam jejak seseorang sekarang kan sudah canggih, Basri Baco itu Sekretaris Partai Golkar DKI dalam satu periode mendamping tiga ketua dan plt ketua. Jadi ya gampang saja menilai bagaimana Basri Baco bekerja. Tanyakan juga kepada Mas Fayakun Indriadi, Agus Gumiwang dan Rizal Malarangeng. Setahu saya mereka happy, puas, dan sangat terbantu saat menjadi ketua, sehingga mereka mendukung Basri Baco," ujar Laras.

Laras, mantan Ketua AMPG ini menambahkan, Basri Baco juga peraih suara terbanyak, yakni 12.000 lebih pada Pemilu 2019 lalu.

"Jadi belum ada calon yang lebih pas mendampingi Bang Zaky selain Basri Baco," ujar Laras.

"Harapannya Partai Golkar kedepan siap untuk memimpin kembali dI Jakarta, baik di eksekutif dan legislatif," kata Laras menegaskan.

Kader senior Partai Golkat Jakarta Utara, H Ramly Hi Muhammad menambahkan, Ahmed Zaky Iskandar wajib memilih pengurus dari seluruh potensi Partai Golkar.

"Saya mengharapkan Bang Zaky memilih kader-kader terbaik untuk bekerja keras dalam kepengurusan lima tahun ke depan. Silahkan porsinya 70:30 komposisi muda dan senior," yang penting mau berkerjasama mengibarkan Partai Golkar 2024, menjadi partai besar," kata Ramly.[dod]

Komentar Pembaca